SMA Katolik Rajawali Raih Prestasi Gemilang di Masa Pandemi

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

Bidang Kimia

Jade Audrey Homenta Rampengan, Peraih Juara 1 Debat Bahasa Inggris di tingkat provinsi bilang, prestasi yang diraih bareng timnya selama pandemi tak lepas dari bantuan sekolah dan target yang ingin diraih.”Kiat sukses saya sendiri adalah kuasai atau tekuni bidang yang diinginkan dan jangan pernah menyerah dan terus semangat,” bebernya.

Bidang Karate

William Winengko, Peraih Juara 1 olahraga Karate Tingkat Provinsi K-OSN mengatakan, untuk meraih prestasi di masa pandemi menurutnya cukup sulit, tapi berkat dukungan dari kepala sekolah dan guru-guru membuatnya lebih bersemangat lagi. “Sekolah sangat support siswanya, apalagi di masa pandemi, sangat penting dapat support agar terus berprestasi,” ungkapnya.

Bidang Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Prestasi gemilang dari siswa-siswi SMAKARA tentunya tak lepas dari dukungan Sekolah. Pembimbing Olimpiade Kimia sekaligus Ketua Koordinator Unggulan, Helena M Pd. Ia mengatakan, di SMAKARA meskipun pandemi tetap memantau dan membimbing dari rumah melalui zoom. “Anak-anak yang akan mengikuti lomba atau kelas unggulan dalam satu minggu ada kelas khusus yang kami sediakan untuk persiapan lomba,” ujarnya.

Banyaknya prestasi yang diraih SMAKARA selama pandemi dikarenakan respons siswa dalam mengikuti lomba sangat aktif, terkadang mereka sendiri juga yang mencari lomba. Lalu, tinggal sekolah support persiapannya, fasilitasi kebutuhannya, dan lainnya. (*)

  • Bagikan