SMA Katolik Rajawali Raih Prestasi Gemilang di Masa Pandemi

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola, pandemi ngapain aja gaes? Teman kita dari SMA Katolik Rajawali bisa jadi contoh nih. Selama pembelajaran dalam jaringan di masa pandemi ini, SMAKARA, julukannya tetap produktif. Ada tujuh prestasi tingkat provinsi maupun nasional mereka raih. Daebak!

Di tingkat nasional, SMAKARA meraih tiga bidang prestasi, Biologi, Kimia, dan Informasi Teknologi (IT). Pada bidang Biologi, SMAKARA sabet Medali Perak Biology News Generation Olympiad 2021 dan Medali Perunggu Indonesian Youth Science Competition 2021 melalui Harold Roderick Limanuel dan Medali Perunggu Indonesian Youth Science Competition 2021 oleh Natalia Tansil.

Bidang KTI Sosiologi

Di bidang Kimia dua tim utusan SMAKARA berhasil pulang membawa medali. Tim satu yang diikuti Amadeo Yesa, Erik, dan Raymond Tjionardes menjadi Juara 1 Alkali Contest 2021 di Ajang Lomba Kreativitas Ilmiah 2021. Tim dua oleh Amadeo Yesa dan Raymond Tjionardes juga berhasil menyabet Juara Harapan 1 National Chemistry Oksigen Competition (NITRON) 2021.

Bidang Komputer

Sementara, prestasi bidang IT atau Komputer tak kalah sukses. Joceline Araki, Gabriella, dan Takeshi Henderson Hermas berhasil Juara 3 Information System Airlangga Competition (ISAC) 2021.

Untuk tingkat provinsi, SMAKARA sukses di mepat bidang, Karya Ilmiah Kepahlawanan Sulsel, Debat Bahasa Inggris, Debat Bahasa Indonesia, dan Karate. Pada bidang Karya Ilmiah Kepahlawanan Sulsel yang diselenggarakan Dinas Sosial Provinsi Sulsel kolaborasi dengan UNHAS dan UNM , Cindy A Liwang, Yosua Lionel, dan Marcelino Ari membawa pulang Juara 2. Di Debat Bahasa Inggris yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional, Daniel Manurung, Jade Audrey, dan Selena Vimala berhasil menjadi Juara 1.

Bidang Biologi

Adapun tim lomba Debat Bahasa Indonesia yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional, Juara 1 Tingkat Provinsi diraih oleh Jessenia Joesran dan Nathaniiel Brian. Sedangkan di bidang Olahraga Karate meraih Juara 1 Tingkat Provinsi K-OSN oleh William Winengko.

  • Bagikan