Modal Internet, Siswi SMP Bosowa School Makassar Sabet Perak di NSC

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaaaaaa guys, kenalan yuk dengan Fahira Majdah Farid Kasim. Siswi SMP Bosowa School Makassar yang jago berbicara bahasa Inggris dan baru saja meraih medali perak dalam National Science Competition (NSC). Kereeeen kan.

Siswi yang kerap disapa Fahira ini mengaku mulai belajar bahasa dan menguasai bahasa Inggris sejak masih kecil dengan cara belajar otodidak gais. Bermodalkan materi pembelajaran yang ada di internet, Fahira bisa menguasai bahasa internasional satu ini.Wah, rada-rada mirip Fiki Naki yak!

Dalam ajang kompetisi NSC yang baru saja ia ikuti sebelumnya, Fahira bilang kalau harus bersaing dengan kurang lebih seribu peserta dari seluruh Indonesia untuk memperoleh juara. Fahira dan peserta lainnya diberi soal pilihan ganda yang mirip dengan soal TOEFL. Namun, berkat latihan yang telah ia persiapkan dengan matang, akhirnya ia menyabet medali perak dalam ajang ini.

“Kemarin di lomba NSC pesertanya dari seluruh Indonesia kurang lebih seribu orang yang dilaksanakan secara daring. Untuk soal kompetisinya itu ada pilihan ganda yang diberikan lalu dijawab, dan terbagi dalam beberapa section,” cuap Fahira.

Eiitss, meski aktif mengikuti perlombaan ternyata teman kita satu ini aktif juga berorganisasi. Ia merupakan ketua OSIS di sekolahnya. Padatnya waktu antara kegiatan organisasi dan akademik tidak membuatnya berhenti menorehkan prestasi.

Doi bilang untuk sampai ke tahap ini semua membutuhkan manajemen waktu yang baik dan juga semangat dan kerja keras dalam meraih sesuatu. Sampai-sampai ia harus merelakan mengurangi waktu bermain bersama teman-temannya.

“Saya rasa umumnya kalau untuk berhasil meraih sesuatu dan itu yang saat ini saya lakukan harus punya manajemen waktu yang baik, dan tentunya kerja keras dan semangat pantang menyerah. Kurangi waktu bermain juga salah satu kuncinya,” ungkapnya.

  • Bagikan