Drone Fixed Wing, Inovasi Baru Siswa SMK Telkom Makassar

  • Bagikan
photos by Muizzu Khaidir

Drone Fixed Wing ini mampu terbang sejauh dan setinggi 800 meter loh guys. Bahkan, ketika di-upgrade, Drone ini mampu bergerak sampai tiga kilo meter jauhnya. Selain itu, Drone ini juga memiliki fungsi lain, salah satunya untuk membawa barang berukuran ringan seperti kotak P3K.

Nur Alamsyah, Pembimbing Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan mengatakan, Drone Fixed Wing ini dibuat khusus untuk memanfaatkan barang bekas. Tetapi, tetap dengan mengedepankan nilai guna apa yang bisa diciptakan dari barang tersebut. “Kita berpikir bagaimana cara merangkai sedemikian rupa sebuah barang bekas agar memiliki nilai guna yang lebih, dan seperti inilah hasilnya,” pungkasnya.

Alamsyah menambahkan, untuk peng-upgrade-annya sendiri, akan dilakukan di semester selanjutnya. Di mana ketika Drone telah di upgrade maka nilai gunanya pun akan semakin bertambah. “Jarak dan ketinggian akan menambah. Selain itu, kemampuan Drone untuk membawa barang seperti kamera dan kebutuhan lainnya juga akan meningkat,” tutupnya.(*)

  • Bagikan