Penjelasan Kenapa Kamu Harus Tahu Kalau Siklus Tidur yang Buruk Berbahaya

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaa guys, bergelut dengan sekolah online untuk waktu yang cukup lama membuat siklus tidur menjadi tidak teratur. Nah, pola tidur yang buruk bisa mengganggu aktivitas dan metabolisme tubuh kamu. Duhhh..

Hal ini dirasakan oleh Abd Nur Chalid, Siswa SMKN 4 MAKASSAR. Ia merasakan siklus tidurnya berubah-ubah selama sekolah online berlaku karena tugas, main game, dan nonton anime.“Biasanya tidur jam dua atau tiga malam, karena sekolah online jadi siklus tidur tidak menentu karena kerja tugas, juga main game hingga dini hari,”bebernya.

Berbanding terbalik dengan doski yang bersekolah di SMAN 1 Bone, Andi Besse Alfiyah. Ia sangat menjaga pola tidurnya baik sebelum dan saat pandemi karena jika tidak teratur kesehatannya mudah terganggu. Durasi tidurnya tujuh sampai sembilan jam, tidak insomnia juga kalau malam. Tidur siang hanya sekitar 30 menit kalau lagi banyak kerjaan.”Pola tidur baik akan membuat tubuh kita fresh, jadinya semangat kerja tugas atau aktivitas lainnya,” ungkapnya.

  • Bagikan