Keren! SPIDI Hadirkan Inovasi Jalangkote Saitu Demi Mendukung Ekonomi Kreatif

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu Sobat KeKeR, tim perwakilan Sekolah Putri Darul Istiqamah, Maros, Sulawesi Selatan, meraih Juara Harapan 1 Nasional Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diadakan oleh Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar.

Lomba ini diikuti oleh berbagai sekolah yang ada di Indonesia, kemudian diseleksi hingga terdapat 5 finalis yang melakukan presentasi secara online dihadapan para juri.

Guru Pembimbing LKTI SPIDI, Ita Purnamasari Rahman mengungkapkan rasa bangganya dengan keberhasilan para siswi membuat inovasi yang diinterpretasikan dalam Karya Tulis Ilmiah.

“Alhamdulillah, senang dan bangga yah pasti nya, karena dengan kegiatan ini santri dapat belajar dan kegiatan ini sebagai wahana melatih mengungkapkan pemikiran atau hasil penelitiannya dalam bentuk tulisan ilmiah yang sistematis dan metodologis,” ungkapnya.

Karya Tulis Ilmiah yang diikuti oleh Siti Irbah Fandaira, Nurul Ikrimah, dan Artasya Nurseha dengan judul ‘Jalangkote Saitu (Sagu Ikan Tuna) Inovasi Makanan Khas Ternate dalam Mendukung Ekonomi Kreatif’ menarik perhatian para juri.

Ketua TIM LKTI SPIDI, Siti Irbah Fandaira yang akrab disapa Fanda mengungkapkan, bahwa judul LKTI yang diangkat oleh timnya terinspirasi dari makanan khas yang berada di daerah tempat tinggalnya.

“Jalangkote Saitu (Sagu Ikan Tuna) ini adalah makanan khas dari Ternate, saya rasa makanan ini harus diperkenalkan lebih luas lagi, makanya kami mencoba mengangkat judul ini untuk diikutkan dalam lomba dengan sub tema Ekonomi Kreatif,” ungkapnya.

  • Bagikan