Luar Biasa, SMA Katolik Rajawali Raih Tiga Medali KSN 2021

  • Bagikan
Photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, SMA Katolik Rajawali kembali meraih prestasi membanggakan di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN). Tiga medali dibawa pulang dari acara yang diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu.

Pada lomba yang digelar secara daring ini, SMAKARA berhasil meraih medali perak pada bidang biologi yang diwakili oleh Daniel Stenly Chandra. Kemudian pada bidang kimia oleh Raymond Tjionardes, dan Informatika oleh Gabriella membawa pulang masing-masing medali perunggu. Sementara perwakilan lainnya pada bidang kimia yang diikuti Amadeo Yesa dan bidang fisika oleh Reynaldo Widjaja berhasil lolos pada tingkat nasional meski belum dapat meraih medali untuk dibawa pulang.

Raymond Tjionardes dan Gabriella

Persiapan yang panjang dan matang salah satu trik khusus keberhasilan siswa SMAKARA. Hal ini diungkapkan oleh Gabriella, ia bilang kalau butuh waktu berbulan-bulan untuk mempelajari bidang lomba. “Saya sudah mempelajari materi IT itu sejak bulan maret lalu, jadi sudah sekitar enam bulan persiapan. Untuk materi belajarnya secara otodidak serta dibantu oleh pelatih lomba,” beber cewek yang akrab disapa Gabriella ini.

  • Bagikan