Terapkan Olahraga Sehat dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai SoKeR, olahraga tuh penting untuk kesehatan apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Tapi, kuncinya SoKeR jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama jika olahraganya di tempat ramai.

Yups, olahraga dilakukan agar daya tahan tubuh meningkat dan selalu bugar. Namun, ini bisa didapatkan jika kita tertib dan disiplin. Misalnya, olahraganya rutin dan konsisten, banyak minum air putih, rajin bersih-bersih setelah olahraga, dan olahraganya gaspol dengan prokes ketat.

Seperti yang dilakukan kawan kita dari SMK Farmasi Yamasi, Mu’adz Maghani. Cowok satu ini tetap menjaga protokol kesehatan dalam berolahraga. Kata dia, jangan sampai niatnya sehat, tapi karena prokes kendor, jadinya malah kena penyakit.

Namun, saat ia merasa butuh olahraga tanpa harus pakai masker, maka ia akan joging di hari Sabtu pagi.Menurutnya, hari Sabtu tempat olahraga selalu sepi sehingga ia bebas melepas masker, karena ketika olahraga sambil pake masker ia merasa sesak apalagi dengan durasi 30 menit.

“Agar nggak gampang capek dan staminanya kuat. Jadi sebelum mulai joging saya pemanasan terlebih dahulu seperti jalan di tempat, push up, tidak sarapan agar saat kenyang ketika olahraga membuatnya mengantuk, dan membawa air agar tidak dehidrasi saat olahraga,” ujar doi yang akrab disapa Muadz itu.

  • Bagikan