Waspada! Challenge Add Yours di Instagram Bisa Bikin Privasi Kamu Bocor

  • Whatsapp
republika.co.id

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, belakangan ini fitur Add Yours di Instagram (IG) stories sangat tren. Fiturnya yang sangat interaktif membuat para user IG menjadikannya sebagai ajang seru-seruan. Tapi Fitur ini bisa bikin data pribadi kamu bocor loh. What??? Kok Bisa!

Fitur Add Yours sendiri adalah stiker balasan untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya. Isinya beragam, mulai dari challenge arti nama, selfie dengan KTP, hingga variasi nama panggilan. Tanpa disadari challenge tersebut mempunyai setumpuk potensi yang berbahaya. Data pribadi tersebut bisa dimanfaatkan orang lain untuk melakukan penipuan oleh orang tak bertanggung jawab. Contohnya tweet dari @ditamoechtar yang sempat viral, karena temannya adalah korban penipuan dari ikutan tren ini.

Bacaan Lainnya

Salah satu Sobat KeKeR yang mengikuti tren ini, Andi Aline Tenri, Siswi SMA Islam Athirah 1 Kajaolalido. Ia sempat mengikuti tren ini karena banyaknya orang yang upload di instastory-nya dan ia pun tertarik untuk ikutan tren ini. “Sempat ikutan, cuma mau coba-coba dan saya dapat pertanyaan yang biasanya buat kasih masuk photo dump months. Dan dari tren ini lebih sharing ke orang-orang tentang soal person activity,” beber cewek yang akrab disapa Aline ini.

Sama halnya dengan Siswi SMPN 6 Makassar, Alifia Radisty Azzahra yang mengikuti tren Add Yours ketika melihat instastory dari temannya dan kelihatan seru membuatnya juga ingin ikutan.“Kan kuliat snapgram temanku terus kek seru jadi ikutan, karena baru tau ternyata itu challenge berupa informasi pribadi jadi alangkah baiknya nda ikut challenge-nya,”ungkap cewek yang hobi main basket ini.

Pos terkait