Pelajar SMK Kesehatan TNI AL Makassar Meracik Jamu Bubuk untuk Menambah Imun

  • Whatsapp

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaa guys, agar imun tubuh tetap fit di masa pandemi kalian boleh lho coba konsumsi minuman herbal. Nah, jamu bubuk herbal buatan Siswa SMK Kesehatan TNI AL Makassar bisa jadi solusinya nih.

Sistem imun tubuh punya peran besar di masa pandemi seperti sekarang, agar tubuh tidak mudah terserang penyakit ditambah musim hujan seperti sekarang guys. Hal itulah yang mendorong A Muh Fajar R Candrayani dan Luisa untuk membuat minuman herbal jamu bubuk dari jahe dan kunyit yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh.

Bacaan Lainnya

Selain mudah didapatkan, ternyata kedua tanaman tersebut punya berbagai manfaat mengatasi masalah kesehatan. Kedua tanaman tersebut juga telah banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat minuman herbal lainnya.

A Muh Fajar R Candrayani menjelaskan proses pembuatan bubuk jahe tersebut juga relatif mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Bahan utamanya jahe dan kunyit terlebih dahulu dijemur hingga kering, lalu sereh dan kayu manis dihaluskan bersamaan dengan jahe dan kunyit tadi, setelah itu siap dimasukkan kedalam kemasan.

“Prosesnya sendiri sangat simpel dan bahan yang dibutuhkan tidak banyak. Karena bahannya juga sedikit mungkin hanya perlu waktu pembuatan lima jam,” beber cowok yang akrab disapa Fajar ini.

Pos terkait