SMA Katolik Rajawali Panen Prestasi di Tingkat Nasional

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

Untuk tingkat nasional, SMAKARA sukses di satu bidang yaitu Biologi dengan dua prestasi dari event yang berbeda. Di tangan Natalia Tanzil, SMAKARA berhasil membawa pulang emas di OSAN 2021 yang diselenggerakan Yapresiondi, tak hanya itu Natalia juga berhasil membawa pulang Perak di POSI 2021 yang diselenggarakan Posi Pelatihan.

Prestasi gemilang dari Natalia raih tak semudah membalikkan telapak tangan, ketika mengikuti lomba harus mempersiapkan diri dengan matang, selama tiga bulan sebelum lomba dimulai. Bukan hanya itu, ia juga harus belajar sampai malam dengan durasi tiga sampai empat jam per hari.“Biologi bukan ilmu yang dihapal tapi harus dipahami. Oleh karena itu harus benar-benar disukai dan harus semangat belajar agar dapat terus meraih prestasi,” ujarnya.

Segudang prestasi gemilang dari siswa-siswi SMAKARA tentunya tak lepas dari dukungan sekolah. Pembimbing Chara Kustik sekaligus Guru Seni Budaya, Simson Jones M SPd mengatakan, prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMAKARA tentu diraih karena kegigihannya yang sangat tinggi untuk berprestasi. “Memberikan support dan membimbing latihan, dan sangat senang melihat kegigihan mereka. Meskipun pagi dan siang sibuk dengan kegiatan akademiknya tapi tetap menyempatkan waktunya untuk latihan,” bebernya.(*)

  • Bagikan