SMA Plus Budi Utomo Makassar Tumbuhkan Nilai Demokrasi di Lingkungan Sekolah

  • Bagikan

Pak Dede sapaannya, juga menambahkan proses pemilihan Calon Ketua Osis pun diselenggarakan dengan sangat ketat, para kandidat perlu mengikuti beberapa tahapan sebelum dinyatakan terpilih. Semua tahapannya juga diselenggarakan secara LUBER JURDIL.

“Pemilihan ini ada empat tahap administrasi, kampanye, debat kandidat, dan terakhir pemilihan suara. Tahapannya juga dilangsungkan secara live dan terbuka yang disaksikan peserta lainnya yang dimaksudkan agar mereka juga faham mengenai kegiatan demokrasi ini,” tambahnya.

Sementara Ketua Osis terpilih SMA Plus Budi Utomo masa jabatan 2022/2023, Iksan Hidayatullah B. mengungkapkan rasa bangganya setelah berhasil melewati berbagai tahapan sebelum akhirnya terpilih menjadi ketos. Ia juga mengatakan pesta demokrasi ini sebagai bentuk kegiatan positif yang berguna bagi para siswa.

“Tidak menyangka bisa terpilih karena tahapannya juga ketat. Tentunya kedepannya akan berusaha menjalankan program yang telah kami paparkan, dan menurut saya kegiatan positif seperti ini, dapat menjadi pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi siswa lainnya,” tutupnya. (*)

  • Bagikan