SMA Plus Budi Utomo Makassar Tumbuhkan Nilai Demokrasi di Lingkungan Sekolah

  • Whatsapp

KEKER.FAJAR.CO.ID– Halo guys, sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang bersifat praktik, SMA Plus Budi Utomo Makassar baru saja menggelar pesta demokrasi. Kegiatan tersebut berlangsung dengan pemilihan Calon Ketua Osis (Ketos) masa bakti 2022/2023, Rabu,12 Januari.

Sekolah sebagai salah tempat pembelajaran sistem demokrasi ke peserta didik, dengan turut memberikan pembelajaran pemilihan dengan sistem demokrasi. Hal tersebut sebagai upaya untuk melahirkan pemimpin bangsa yang cerdas di masa depan.

Bacaan Lainnya

Inilah yang menjadi acuan SMA Plus Budi Utomo Makassar untuk menggelar pemilihan Ketos dengan asas LUBER JURDIL (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil).

Kepala SMA Plus Budi Utomo Makassar, Dede Nurohim, S.Pd. mengatakan agenda pemilihan ini merupakan agenda tahunan yang kerap dilaksanakan, ia juga mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari project dari sekolah penggerak yang bertujuan memberikan pembelajaran terkait demokrasi.

“Pesta demokrasi ini sebagai agenda rutin sekolah, juga bersamaan dengan program project profil pelajar Pancasila dari sekolah penggerak angkatan pertama di Makassar. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan nilai-nilai demokrasi pada peserta didik,” ujarnya.

Pos terkait