Inovatif, SMK Farmasi Yamasi Sulap Timun Jadi Sheet Mask

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo Sobat KeKeR, pelajar SMK Farmasi Yamasi Makassar punya inovasi di bidang kecantikan loh. Mereka berhasil membuat sheet mask a.k.a masker kecantikan dari ekstrak timun yang kaya akan vitamin terutama vitamin C sebagai antioksidan.

Selain bahan utama tersebut, sheet mask ini juga mengandung bahan lain yang baik untuk kulit loh. Di antaranya, provitamin B5, sorbitol, xanthan gum, bambo leaf extract, phenoxyetanol SA, dan aquadest. Untuk manfaatnya sendiri, kulit akan menjadi lebih lembab, lebih cerah dan dapat mengatasi kulit berminyak.

Nah, sheet mask yang dibuat oleh Arni Eka Putri Pahirani dan Kiki Andriani Putri ini baik untuk kesehatan kulit loh guys.Cocok banget buat kalian yang punya banyak keluhan pada kulit wajah.Untuk proses pembuatannya, Arni Eka Putri Pahirani menjelaskan bahwa ada beberapa tahapan. Pertama, sorbitol, xanthan gum, dan air dipanaskan terlebih dahulu karena kedua bahan tersebut lebih susah untuk menyatu. Kemudian, bahan-bahan lainnya dicampurkan satu persatu setelah sorbitol dan xanthan gum telah menyatu dengan baik.

Untuk tingkat kesulitan, pembuatan Sheet Mask menurut Kiki Andriani Putri, adalah lembaran masker yang sudah dicampurkan dengan larutan dari bahan yang sudah diolah itu menjadi lengket membuatnya lebih sulit pada proses pelipatan. “Karena ada aturan lipatan yang harus disesuaikan. Tidak melipatnya secara sembarangan,” pungkasnya.

Oh iyaa guys, Sheet Mask yang dibuat Siswa SMK Farmasi Yamasi ini memang memiliki kandungan dan manfaat yang sama guys. But, mereka juga membuat produk mereka dengan berbagai varian rasa loh. Seperti stroberi, lemon, jeruk nipis yang tentunya akan membuat setiap orang yang memakai Sheet Mask ini menjadi lebih segar.

  • Bagikan