Lawan Mager Demi Prestasi, Siswi SMK SMAK Makassar Raih Juara Regional 4 Chemistry Fair

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, kali ini KeKeR mau mengajak kalian berkenalan dengan Sobat KeKeR yang punya segudang prestasi di bidang Kimia, di usianya yang muda sudah meraih prestasi hingga tingkat nasional.

Namanya Gladies Angelinda Octavia, Siswi SMK SMAK Makassar. Kemampuannya di bidang Kimia tak diragukan lagi, baru-baru ini saja doski meraih Juara Regional 4 Chemistry Fair yang di gelar oleh Universitas Indonesia 2021.

Gladies sapaan akrabnya, pertama kali mengikuti lomba saat masih duduk di bangku SMP. Meski awalnya tidak membawa pulang juara, hal itu tak membuat Gladies patah semangat. Ia menjadikan kegagalan yang tidak terhitung tersebut, sebagai semangat untuk meraih impiannya dalam mengukir prestasi. “Untuk bangkit kembali tentu sangat sulit ya, apalagi pernah terlintas untuk apa ikut lomba kalau yang menang itu-itu saja terus dan saya nda pernah dapat-dapat,”ungkapnya.

Selama mengikuti lomba doski sering mendapatkan yang namanya kesulitan, belajarnya pasti butuh semangat lebih dan untuk melawan rasa mager atau malas gerak itu sangat sulit. Tapi keinginannya yang kuat membuatnya bangkit untuk belajar lebih giat.

Prestasi yang sudah diraih tak membuatnya bosan untuk ikut lomba dan ia berharap ke depannya bisa mengepakkan sayap lebih tinggi lagi hingga ke tingkat internasional.

  • Bagikan