Ini Loh Kata Sobat KeKeR Tentang Saling Menghargai dengan Magic Words

  • Bagikan

Menurut Psikolog Klinis Biro Psikologi Widya Prasthya, Kartika Cahyaningrum, M.Psi, mengatakan, kata terima kasih, maaf, dan tolong tentu saja menjadi hal yang sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya magic words merupakan perwujudan dari bentuk apresiasi, penghargaan, maupun ucapan tulus yang diberikan dari seseorang untuk orang lainnya.

“Kata tersebut bisa menjadi jembatan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu juga menjadi tali penguat hubungan dengan orang lain. Orang lain menjadi tahu jika dirinya dihargai, perasaannya diperhatikan, dan tindakannya diapresiasi

Apalagi untuk remaja kata ajaib tersebut, dapat meningkatkan rasa percaya diri, kemampuan untuk mengoreksi kesalahan, dan belajar menghargai diri sendiri. Magic words ini terkadang tidak hanya bisa didengarkan dari orang lain juga bisa dikatakan pada diri sendiri, jadi para remaja bisa mengatakan kata ajaib tersebut kepada diri sendiri agar dapat meningkatkan rasa sayang atau self love pada diri sendiri.(*)

  • Bagikan