Ini Loh Kata Sobat KeKeR Tentang Saling Menghargai dengan Magic Words

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, cara berkomunikasi orang tentunya berbeda-beda. Ada yang to the point, ada yang menggunakan perumpamaan, dan ada yang mutar-mutar. Walaupun caranya berbeda, etika tetap harus dijunjung yah gaes.

Sopan kepada lawan bicara sangat penting, termasuk menggunakan magic words alias kata-kata ajaib seperti permisi, maaf, tolong, dan terima kasih. Magic words sangat penting digunakan pada saat berkomunikasi, seperti memberikan kesan nyaman, dihargai, dan mengerti apa yang diharapkan oleh lawan bicara.

Menurut Siswi SMAN 5 Makassar, Fina Juliani H magic words sangat penting baginya, salah satu ajaran yang diajarkan orang tuanya sedari kecil dengan mengucapkan kata sederhana tersebut tapi bisa membuat orang lain merasa dihormati. “Selalu menerapkan magic words di kehidupan sehari hari, saya diajar untuk selalu menghargai orang lain dan orang juga senang kepada kita,” bebernya.

Sama halnya dengan Arif Budiman Suherman, yang bersekolah di SMK SMAK Makassar. Arif sapaannya, sejak kecil sudah dibiasakan mengatakan kata ajaib tersebut, menurutnya magic words yang keliatannya kata sederhana tapi jika diucapkan dengan tulus bisa menggerakkan energi untuk melakukan sesuatu dengan baik. “Magic words sendiri dasar dari sopan santun yang kerap terlupakan, padahal salah satu modal penting di masa depan nanti agar lebih dihormati dan dihargai saat bersosialisasi,” ujar cowok yang hobi membaca buku ini.

  • Bagikan