Si Jago Matematika dari MTsN 1 Makassar Raih 17 Penghargaan dalam Setahun

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – What’s up guys, kali ini KeKeR mau ajak kalian kenalan dengan Cleoputri Azzahra Arum Sekar Kedaton. Siswi kebanggaan MTsN 1 Makassar ini sudah meraih berbagai prestasi tingkat nasional maupun tingkat internasional lho. Kereeen kan!

Yups, Sekar sapaan akrabnya ini sejak kecil memang sudah menunjukkan bakatnya di bidang matematika. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), ia sudah aktif mengikuti olimpiade matematika. Bukan hanya itu, terkhusus di tahun 2021 aja nih guys, Sekar udah ngumpulin 17 penghargaan untuk cabang lomba matematika.

Meski matematika dikenal sulit untuk dipelajari, ternyata Sekar punya trik sendiri untuk bisa belajar dengan mudah sehingga bisa sukses memperoleh berbagai penghargaan di bidang matematika. Sekar bilang kalau keinginan yang kuat dan menerapkan metode belajar ala dirinya sendiri jadi kunci keberhasilannya selama ini.

“Belajar butuh keinginan yang kuat, makanya harus rela membatasi waktu bermain selain itu metode belajarnya cari cara sendiri yang buat nyaman. Kalau saya menerapkan cara belajar yaitu siang mengerjakan tugas, lalu malamnya belajar dengan fokus di waktu yang tenang,” Cuap cewek kelahiran 24 April 2007 ini.

Keberhasilan Sekar dalam meraih berbagai penghargaan juga tak lepas dari dukungan orang tuanya. Menurutnya orang tua Sekar memiliki peran yang penting selama ini, ia juga bilang akan terus menorehkan prestasi agar ekspektasi orang terdekat terhadapnya dapat terpenuhi dan agar bisa mencapai cita-citanya.

“Selama ini, dapat info lomba itu kebanyakan dari mama, ia juga yang awalnya yang memotivasi saya untuk terus belajar matematika. Makanya dari itu, saya juga akan berusaha keras memenuhi ekspektasi orang-orang agar tidak mengecewakan mereka dan bisa mewujudkan cita-cita saya lanjut ke sekolah impian saya,” bebernya.

  • Bagikan