Untuk Content Creator, Hindari Lakukan 5 Kesalahan Ini Supaya Konten Kamu Laku

  • Bagikan
Freepik

Tipe seperti apa audiensmu? Apa pekerjaan mereka? Berapa usia mereka? Apa yang sedang mereka butuhkan saat ini? Pertanyaan-pertanyaan barusan apakah bisa kamu jawab dengan detail? Kalau belum, tandanya kamu perlu cari tahu lebih dalam soal target audiens yang ingin kamu sasar.

4.Cara Penyampaian

Kalau ini lebih ke masalah teknis sih, dan bisa dipelajari kok. Coba review ulang caramu membawakan konten selama ini. Apakah karena penyampaianmu terlalu bertele-tele, terlalu cepat, sulit dipahami, kurang ekspresif, atau kemampuan public speaking kamu yang masih kurang?

5.Konten yang Kamu Bawakan Hanya Ikut-ikutan Tren dan Bukan Berdasarkan Minatmu

Poin terakhir ini adalah hal paling krusial yang menjadi penyebab gagalnya content creator. Kalian bisa coba review ulang, apakah konten yang kalian buat selama ini sudah berdasarkan minat dan spesialisasi kalian, atau hanya sekadar ikut-ikutan tren atau kreator lain? Coba bayangkan kamu sebagai audiens, kalau semua content creator di dunia ini membuat konten yang sama berdasarkan tren, kamu pasti bakalan jenuh kan?

Jadi saat membuat konten, berpatoklah dari niche (topik) dan personal branding kalian sendiri. Lama kelamaan audiens yang tertarik dengan topikmu akan datang dengan sendirinya kok. (*)

  • Bagikan