Untuk Content Creator, Hindari Lakukan 5 Kesalahan Ini Supaya Konten Kamu Laku

  • Bagikan
Freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, profesi content creator saat ini semakin meningkat peminatnya. Jadwal dan lokasi kerja yang fleksibel, serta penghasilan yang menjanjikan menjadi alasan utama kenapa profesi content creator digemari banyak orang. Tapi nggak semua dari mereka berhasil sukses di bidang ini.

Nah, kalau kamu salah satu dari kreator yang lapaknya masih sepi pengunjung, maka kamu harus membaca artikel ini. Dilansir dari laman idntimes, berikut alasan-alasan yang kemungkinan besar jadi penyebab kenapa kontenmu masih sepi pengunjung. Cekidot!

1.Kontenmu Belum Terstruktur

Kamu perlu mengatur ulang strategi kontenmu, audiens tidak akan bertahan jika kamu menerapkan sistem ‘gado-gado’ di mana kamu membuat konten yang beraneka ragam dan sering bergonta-ganti topik dan jadwal postingmu tidak konsisten dan teratur.

Sebaiknya tentukan topik yang menjadi spesialisasimu dan bisa menjawab kebutuhan audiens. Jangan lupa tentukan jadwal posting yang konsisten dan sesuaikan dengan kebutuhanmu.

2.Belum Punya Ciri Khas

Kamu ingin dikenal audiensmu sebagai apa? Hal apa yang bisa menjadi tanda pengenalmu untuk mereka? Biasanya para kreator sukses bisa dikenal karena mereka punya ciri khas atau keunikan yang menjadi pembeda mereka dari kreator yang lain. Ciri khas itu bisa dari penampilanmu, kepribadianmu, penyampaian kontenmu, atau bisa juga kamu membuat jargon sendiri.

3.Belum Memahami Siapa dan Seperti Apa Audiensmu

  • Bagikan