Ini Loh Kata Sobat KeKeR Tentang Cowok yang Pakai Skincare

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu Sobat KeKeR, we all know kalau nggak ada alasan untuk mengabaikan kesehatan kulit loh. Salah satunya dengan rutin menggunakan daily skincare agar kulit cerah dan glowing.

But, di luar sana masih banyak yang salah kaprah, menganggap skincare itu sebagai perawatan khusus buat perempuan saja. Padahal, menjaga kesehatan kulit ini tidak mengenal istilah gender guys, apalagi kalau dilihat dari segi manfaat, sangat cocok bagi cowok yang sering beraktivitas di luar lapangan.

Berbeda dengan make-up di wajah, skincare bertujuan melindungi kulit kalian dari paparan sinar UV. Produk skincare juga dapat membantu mencegah timbulnya masalah kulit di wajah seperti komedo, jerawat, dan lainnya.

Bukan hanya merawat kesehatan kulit, ternyata memiliki kulit cerah dapat menambah rasa percaya diri dan bersemangat menghadapi aktivitas harian. Hal ini dirasakan Vegar Lee, Siswa MAN 2 Makassar ia bilang kalau ketika kulit bersih dan terawat pikiran dapat lebih fokus pada hal-hal lain ketimbang memikirkan bagaimana penampilan wajah saat ini. “Menambah percaya diri ketika presentasi di depan orang banyak. Juga, lebih percaya diri ketika bergaul dengan orang lain tanpa perlu merasa insecure lagi, orang lain juga pasti merasa nyaman,” bebernya.

Agar mendapat kulit sehat dan bersih, Siswa SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar, Andi Muh Hendri Hidayah, rela merogoh kocek agar mendapat hasil maksimal. Ia bilang telah memisahkan pengeluaran khusus buat membeli produk skincare, ia juga sekali dalam sebulan melakukan perawatan kulit dan wajah di klinik kesehatan kulit. “Dalam sebulan sudah ada pengeluaran khusus buat beli skincare, seperti face wash, sunscreen. Untuk perawatan lainnya sesekali, seperti masker wajah dan merawat kulit dan wajah di klinik kesehatan sekali sebulan,” ucap Hendri.

  • Bagikan

Exit mobile version