Siswi SMAN 5 Makassar Raih Berbagai Prestasi di Cabang Olahraga Tinju

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, disiplin dan ketekunan membawa perubahan yang banyak bagi Andini. Siswi SMAN 5 Makassar ini raih berbagai prestasi berkat kerja kerasnya selama beberapa tahun terakhir.

Menerapkan metode latihan secara disiplin, memang pilihan yang tepat bagi Andini–sapaanya. Berkat itu jugalah ia telah mengumpulkan berbagai penghargaan untuk cabang olahraga tinju.

Yups, sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), gadis manis ini sudah memiliki ketertarikan untuk ikut bergabung dalam olahraga tinju. Cabang olahraga ini menarik perhatian Andini karena cukup unik dan hanya sedikit perempuan yang ikut bergabung. Meski awalnya sempat mengalami penolakan oleh sang ibu, karena dapat berisiko cedera namun, Andini bisa meyakinkan orang tuanya agar tidak khawatir.

Ketika pertama kali bergabung latihan, Andini harus menekuni latihan keras selama satu tahun lebih untuk bisa tampil di pertandingan pertamanya. Selain latihan yang disiplin, ia juga konsisten dengan menjaga pola makan yang teratur agar mendapat tubuh yang ideal dan bugar. “Proses latihan banyak diajarkan tentang teknik dan cara menghindar, juga di luar itu harus menjaga pola makan dengan menakar porsi makanan. Tak jarang juga saat latihan mengalami memar-memar,” ucapnya.

Di tengah kesibukannya latihan dan bersekolah saat ini, Andini juga tengah mempersiapkan diri untuk ikut berbagai lomba tahun ini, salah satunya pra porda. Ia juga bercita-cita dapat terus ikut lomba hingga bisa lolos ke level internasional sehingga dapat membanggakan orang di sekitarnya.“Karena kemarin pandemi banyak aktivitas lomba tertunda, jadi tahun ini juga lagi mempersiapkan diri untuk ikut lomba. Harapannya sih bisa terus menorah prestasi hingga level internasional sehingga bisa membanggakan orang tua dan sekolah,” bebernya.

  • Bagikan