Kamu Selalu Lapar Saat Hujan? Ternyata Ini Penyebanya

  • Bagikan
www.ahchealthenews.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Guys saat kamu mungkin kerap merasa lapar saat hujan turun. Tak jarang meski sebelumnya sudah cukup makan, saat hujan datang, tiba-tiba perutmu keroncongan.

Nah, dilansir dari bobo.grid.id, berikut penyebab kenapa perut rasanya lapar saat hujan turun. Cekidot!!!

1.Tubuh Menyesuaikan dengan Suhu LingkunganSeperti dilansir dari laman klikdokter.com, lapar saat hujan ternyata adalah reaksi yang wajar dan bisa dijelaskan secara medis.

Menurut seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia bernama Sara Elise Wijono, ketika hujan turun, suhu udara otomatis menjadi semakin dingin.

Perubahan cuaca tadi membuat suhu tubuh menurun, menyesuaikan dengan suhu lingkungan kamu. Untuk mengatasinya, secara alami tubuh akan mencari cara untuk meningkatkan panas. Salah satunya adalah dengan makan.

2.Makan Menghasilkan EnergiJika kamu memakan sesuatu, maka makanan tersebut diubah menjadi sumber energi. Nah, energi itulah yang digunakan kembali oleh tubuh untuk berbagaikeperluan. Misalnya, digunakan untuk menaikkan suhu tubuh kamu yang sempat menurun karena suhu lingkungan yang dingin.

  • Bagikan