Yuk Intip Busana Remaja Konsep Elegan Ala Siswi SMKN 6 Makassar

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu guys, Siswi SMKN 6 Makassar, Aisyah Alia memiliki bakat untuk merancang busana. Beberapa hasil rancangannya telah dipublikasikan. Wah Daebak!

Yups, Aisyah sapaanya sedari kecil memang sudah punya hobi dan bakat menggambar, dari situ jugalah ia mengembangkan bakatnya dengan mempelajari menggambar sketsa busana ketika masih duduk di bangku SMP demi menjadi seorang fashion designer muda. Tidak hanya butuh skill menggambar, baginya seorang designer juga harus punya keterampilan menjahit, dan skill menjahit ia dapatkan dari sekolah fashion yang ia ikuti.

Karya pertamanya ialah busana remaja dengan yang menghadirkan dua model yakni model A dan model Y, terinspirasi dari ‘on the afternoon’ yang menampilkan kesan elegan dan rasa hangat di sore hari dan dipadukan dengan warna hijau dedaunan. Proses pengerjaan busana ini juga terbilang tidak mudah, ia harus memakan waktu satu bulan lebih agar karya pertamanya itu selesai. “Desain sketsa memakan waktu satu minggu, kalau pemotongan dan penjahitan memakan waktu satu bulan agar bajunya bisa rampung,” beber cewek yang hobi gambar ini.

Bagi Aisyah, karya busana rancangannya ini cukup spesial karena butuh effort lebih dalam merancangnya. Apalagi menurutnya karyanya ini sangat cocok digunakan para remaja ketika musim panas yang memberikan kesan elegan dan tampil stylish. “Modelnya juga seperti pakaian Eonni Korea, jadi sangat pas bagi remaja untuk digunakan ketika musim panas,” ungkapnya.

  • Bagikan