Yuk Kenalan dengan Siswa SMAN 1 Makassar, Sang Jawara Pencak Silat

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaa guys, prestasi pemuda Indonesia emang gak ada habisnya yah! Prestasi gemilang kali ini diukir oleh Muhammad Ilham, Siswa SMAN 1 Makassar. Sosok atlet muda dengan segudang prestasinya di cabang olahraga pencak silat. Wow daebak!

Yups, cowok yang akrab disapa Ilham ini, kalau ngomongin soal prestasinya di cabang olahraga pencak silat udah nggak boleh diraguin lagi. Hingga kini ia telah mengumpulkan 17 penghargaan dari lomba yang telah diikuti.

Awal ketertarikan Ilham untuk ikut pencak silat boleh dibilang cukup unik sebab, ia hanya iseng untuk ikut latihan dari ajakan temannya, meski saat itu belum mengenal silat. Tidak perlu waktu lama, dua minggu kemudian setelah latihan pertamanya, Ilham ditawari untuk ikut lomba oleh pelatihnya dan berhasil meraih medali perunggu saat itu. “Saat masih SMP ada teman yang tawarkan latihan, dan saya iseng-iseng aja, eh ternyata saya suka. Dua minggu setelahnya ditawari pelatih untuk ikut lomba dan Alhamdulillah saat itu berhasil dapat juara tiga,” ucapnya

Tidak berhenti di situ, Ilham pun mulai aktif ikut berbagai perlombaan baik tingkat provinsi maupun nasional hingga beberapa kali meraih juara, salah satunya mendapat juara III dalam lomba O2SN Tingkat Nasional dan juara I dalam lomba Unhas Cup X Tingkat Nasional. Di balik prestasi gemilangnya, Ilham telah melalui berbagai proses latihan yang sangat berat hingga berbulan-bulan lamanya, ia juga harus selalu menerapkan pola hidup yang sehat agar tetap menjaga tubuhnya tetap prima.

  • Bagikan