Apa Sih Love Language Kamu? Yuk Cari Tahu Bahasa Cinta Ala Sobat KeKeR

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo Sobat KeKeR, bahasa cinta alias love language dalam hubungan percintaan ternyata penting banget loh. Apa sih artinya saling menyayangi tanpa saling memahami, yakaaan??

Cara kamu melihat ‘cinta’ itu disebut sebagai bahasa cinta dan semua orang punya cara berbeda dalam mengekspresikan cinta. Ada yang words of affirmation, quality time, receiving gifts, acts of service, atau bahkan physical touch.

Nah, sebagai pasangan yang baik, SoKeR harus tahu dan paham tentang keinginan pasangan melalui bahasa cinta alias love language yang mereka inginkan yahh.

Seperti Siswi SMK Telkom Makassar, Asy Syatsari Asy Syadzili mengaku paham betul dengan love language pasangannya. Doski bilang, dengan memahami apa yang pasangannya inginkan, hubungannya menjadi lebih erat dan berjalan lebih sehat.”Memahami love language pasangan itu seperti memagang kunci gembok. Tidak akan terbuka kecuali kita yang lepas,” pungkas cewek yang kerap disapa Atri itu.

Atri juga mengakui perbedaan love language dirinya dan pasangannya. But, bagi Atri, hal tersebut justru menjadi sesuatu yang membuat hubungan mereka menjadi lebih berwarna. “Saya lebih suka receiving gifts yaitu diberi hadiah, meskipun kecil tapi bermakna. Sedangkan dia lebih ke quality time, di mana saya harus selalu ada untuk dia,” jelasnya.

  • Bagikan