Penting Banget, Begini Kekuatan First Impression yang Menjadi Penentu Hubungan

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu guys, kesan pertama alias first impression itu bagaikan pintu untuk membuka komunikasi dengan orang baru. Karena tidak bisa terulang, enggak heran first impression penting banget dan menjadi penentu hubungan kamu dengan orang lain ke depannya.

Yups, first impression adalah bagaimana cara membuat diri dinilai positif oleh orang lain pada awal perkenalan. Makanya, ketika ingin berkenalan dengan orang lain atau ingin pedekate ke doi, first impression harus berkesan agar pertemuan pertama lebih memorable. Oleh karena itu tidak boleh menganggap enteng kesan pertama yah.

Hal ini dirasakan Miftahul Jannah, Siswa SMAN 1 Pangkep. Ia bilang kalau first impression ketika ingin berkenalan dengan orang lain haruslah baik, jangan sampai membuat kesan negative di awal pertemuan. Sebab menurutnya akan berpengaruh ke depannya. ” Kalau di awal pertemuan kesannya sudah bagus, pasti selanjutnya akan lebih enjoy dan nyaman ketika kembali ngobrol,’ ucap cewek yang disapa Mifta ini.

Alih-alih soal penampilan, menurutnya attitude saat pertama kali bertemu menjadi prioritas utama agar dapat menciptakan kesan positif.

  • Bagikan