Ubah Pola Hidup, Begini Loh Keluh Kesah Sobat KeKeR Tentang Remaja Jompo

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaa guys, fenomena lansia berkedok remaja alias remaja jompo banyak menarik perhatian. Pasalnya, banyak dari anak muda zaman now yang ternyata kondisi tubuhnya lemah kayak lansia. Hmm, gimana tuh?

Memasuki usia remaja yang sudah matang, persoalan yang dihadapi nggak melulu soal cinta dan pendidikan aja guys. Tapi, kesehatan fisik juga menjadi salah satu masalah yang cukup unik di kalangan remaja saat ini.

Bayangin aja, jika biasanya tas remaja diisi dengan mekap, parfum, dan kebutuhan lainnya, justru berbeda dengan ramaja jompo saat ini yang lebih mementingkan kebutuhan P3K seperti minyak angin ataupun balsem yang digunakan saat mereka merasa sakit pinggang, sakit kepala, ataupun masuk angin.

Seperti yang dirasakan Siswa SMK Farmasi Yamasi, Mutiara Indah Cahyani. Ia mengaku lebih mengutamakan minyak angin daripada mekap ataupun parfum. Doski bilang, tubuhnya yang mudah pegal saat duduk lebih lama dan kepala yang mudah sakit saat mengantuk membuatnya kehilangan fokus saat mengikuti pembelajaran. “Saya butuh minyak angin untuk membuat tubuh saya kembali fit,” cuap cewek yang hobi mendengarkan musik itu.

Alih-alih menujukkan eksistensi mereka sebagai remaja yang memiliki semangat tinggi dengan tubuh yang prima, mereka justru menunjukkan kekuatan fisik yang lemah dan mudah sakit.

Siswa SMAS Makassar, Alimah Sadat juga mengakuinya. Kondisi tubuh yang mudah pegal-pegal itu membuatnya tidak asing lagi dengan yang namanya minyak angin ataupun balsem. Bahkan, peralatan P3K milik Alimah itu kerap menjadi primadona bagi teman-temannya yang juga mendapat gelar remaja jompo. “Balsemku itu biasa juga dipakai sama teman-teman yang ada keluhannya,” pungkasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version