Bukan Pelarian, Begini Kata Sobat KeKeR Tentang Teman yang Datang Saat Lagi Butuh Doang

  • Bagikan
photo Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Memiliki pertemanan yang baik emang nggak gampang yah gengs. Banyak yang katanya teman, tetapi datangnya pas lagi butuh doang dan bisa tiba-tiba hilang begitu saja.

Yup, teman menjadi salah satu orang yang paling berkontribusi dalam kehidupan kita. Bahkan, nggak sedikit loh dari SoKeR yang menganggap temannya seperti saudara sendiri.

But, kalian pernah nggak sih punya teman yang toxic-nya pakai banget. Bagaikan tempat sampah, kita hanya dijadikan tempat untuk membuang kesedihan dan kembali menghilang ketika sudah bahagia.

Seperti yang dirasakan Siswi SMAN 11 Makassar, Finalirin. Ia mengaku kesal dengan tipe teman seperti itu. Baginya, sifat tersebut hanya mementingkan satu pihak dan akan merugikan pihak lain. “Esensi pertemanan kan harus susah sama bareng. Jika hanya datang ketika susah itu belum bisa disebut pertemanan, justru hanya merugikan satu pihak,” pungkasnya.

Komentar lain juga datang dari Siswi SMK Farmasi Yamasi Makassar, Humairah Afifah merasa tidak heran dengan fenomena tersebut. Afifah bilang, teman yang datang pas ada maunya saja itu sudah sering ia jumpai. Tetapi, hal tersebut bukanlah alasan untuk membuatnya risih.

  • Bagikan