Selalu Terlihat Baru, Begini Cara Merawat Sneakers Putih Agar Awet

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, sepatu sneakers putih bisa dipadukan dengan outfit apapun. Cuma kadang selalu ragu saat mau membeli sepatu dengan warna putih. Kamu pasti berpikir kalau sepatu dengan warna tersebut sangat sulit dibersihkan.

Yapss, memang sneakers putih yang tidak dijaga dengan baik, maka warnanya gampang menguning. Apalagi saat musim hujan di mana jalanan akan sangat becek dan banyak lumpur.

Tapi tenang saja, dilansir dari laman blogunik.com, berikut tips merawat atau membersihkan sneakers putih yang mudah dan bisa kamu terapkan di rumah. Apa saja caranya? Cekidot!

Hindarkan dari Jangkauan Sinar Matahari Langsung

Tentu kamu sering mendengar bahwa sinar matahari memiliki efek yang kurang baik vagi warna kain atau pakaian, bukan? Sama halnya dengan sepatu sneakers. Keseringan menaruhnya di luar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung membuatnya jadi pudar bahkan kusam.

Oleh karena itu sebaiknya letakkan di tempat yang terhindar dari sinar matahari agar warnanya tetap bagus dan tidak kusam.

Gunakan Lap yang Lembut dan Cairan Pembersih Untuk Hilangkan Noda

Sneakers putih memang rawan terkena noda, maka dari itu kamu harus berhati-hati dan tahu bagaimana cara membersihkannya. Salah satunya dengan penggunaan cairan pembersih. Saat ini sudah banyak cairan pembersih khusus untuk sepatu yang dapat kamu gunakan.

Jangan lupa untuk memakai lap yang lembut saat akan membersihkan noda tersebut. Lap yang lembut ini sangat penting supaya sepatumu tidak rusak gara-gara tergores atau semacamnya. Kemudian tinggal bersihkan dengan air setelahnya.

Hindari Membersihkan Menggunakan Mesin Cuci

  • Bagikan