Begini Loh Perbedaan Teman Irit dengan Pelit Kata Sobat Keker

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID–Holaaa guys, punya teman pelit memang nggak asyik. But, jangan mudah men-judge sifat teman kamu yah, bisa jadi dia irit, bukan pelit.

Irit dan pelit memang beda tipis, tapi kedua sifat ini harus tetap kamu pahami perbedaannya. Jangan sampai kamu salah memahami sifat teman kamu yang akhirnya membuat hubungan kalian jadi renggang. Huhh!

Yup, sifat pelit bisa kamu kasih ke dia yang memang enggan untuk memberi. But, beda halnya dengan sifat irit yang memberi meski dengan sedikit perhitungan tetapi selalu menyesuaikan dengan kebutuhan.

Siswa SMPN 6 Makassar, Ismy Rachel Atiqoh bilang, perbedaan sifat irit dan pelit seseorang terlihat jelas ketika hubungan semakin dekat. Semakin lama berteman, maka sifat seorang teman akan terbuka dengan sendirinya. “Seperti sifat irit dan pelit itu, jangan di-judge di awal pertemanan, karena kita belum kenali dia sepenuhnya,” pungkasnya.

Perbedaan sifat pelit dan irit menurut Ismy, bisa ia lihat dari teman-temannya. Ada yang selalu mau diberi tapi enggan untuk memberi, dan ada yang memberi dengan banyak perhitungan dan hanya mengutamakan kebutuhan. “Dari situ sih kelihatan, mana yang pelit dan mana yang irit,” sambung siswa kelas tiga SMP itu.

  • Bagikan