Siswi MTSN 1 Makassar Rilis novel di Usia Belia

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaa guys, kecil-kecil cabe rawit jadi julukan yang pas buat Fauziah Zahrani Siregar. Siswi MTSN 1 Makassar yang berhasil merilis novel karyanya di usia yang masih belia. Kereeen kan!

Meski baru duduk di bangku kelas tujuh, tetapi gadis kecil yang akrab disapa Zahra itu telah berhasil menulis dan merilis novel pertamanya berjudul “Pelangi Kebersamaan” yang tebal halamannya sampai 84 loh.

Zahra mengaku mengawali kemampuannya itu dengan rajin membaca buku sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Dari buku bacaannya itulah, Zahra mulai termotivasi dan belajar dengan mengikuti pelatihan penulisan, hingga akhirnya doski berhasil menulis tulisannya sendiri.

Tak butuh waktu lama, dalam kurun waktu satu bulan saja Zahra bisa menyelesaikan tulisannya loh guys. Doski bilang, pikiran yang tenang dan suasana hati yang baik bisa membantunya untuk lebih mudah dalam menulis setiap kalimat dalam tulisannya. “Tapi sebelum menulis saya sudah konsep dulu, ide apa yang mau saya kembangkan di setiap bab-nya,” beber cewek kelahiran 2009 itu.

  • Bagikan