SMAKARA Sabet Prestasi di Kompetisi Nasional Kimia dan Matematika

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhu gaes, prestasi luar biasa dari siswa-siswi SMA Katolik Rajawali Makassar (SMAKARA). Prestasi sekolah ini emang kaga ada habisnya.

Baru-baru ini saja berhasil menyabet Piala Bergilir Kemendikbud-Ristek RI dalam Mathematic Events XXII dan Juara Umum dalam Chemistry Smart Challenge 2022.

Yups, dua lomba tersebut digelar di tingkat nasional, pada bidang Matematika diraih oleh Benediktus Gianto Jarod keluar sebagai Juara 1 Mathematic Event 2022. Pada bidang Kimia, SMAKARA mengikuti delapan cabang lomba dan berhasil membawa pulang delapan emas, lima perak, dan tiga perunggu, sekaligus membawa SMAKARA menjadi Juara Umum dalam Chemistry Smart Challenge 2022.

Pada cabang lomba Cepat Tepat Kimia, raih emas oleh Amadeo Yesa, Raymond Tjionardes, dan Erik. Sementara cabang Visualisasi menyabet emas oleh Amadeo Yesa dan Raymond Tjionardes. Cabang CU Analitik juga meraih emas oleh Amadeo Yesa dan perak oleh Rex Jeremy.

Sementara cabang CU Organik berhasil membawa pulang emas yang diraih oleh Raymond Tjionardes, perak oleh Erik, dan perunggu diraih Daniel Stenly Chandra. Sama halnya dengan cabang CU Anorganik juga berhasil meriah emas oleh Aryo Razak, perak diraih Amadeo Yesa, dan perunggu oleh Clarisa Mitzi.

Pada cabang CU Fisik meraih emas oleh Raymond Tjionardes dan perak ole Aryo Razak. Cabang CU Nomenklatur meraih emas oleh Raymond Tjionardes, perak diraih Amadeo Yesa, dan perunggu oleh Aryo Razak. Adapula cabang Sistem Periodik Unsur Kimia berhasil meraih emas oleh Erik dan Aryo Razak.

Peraih Juara 1 Mathematic Event, Benediktus Gianto Jarod mengatakan, ini yang kedua kalinya ia mengikuti lomba ini, sebelumnya sampai ia harus menelan kegagalan di sembilan besar.

  • Bagikan