Siswa SMK Kesehatan Terpadu Mega Rezky Makassar Raih Beragam Penghargaan di Bidang Kesenian

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, kali ini KeKeR mau ajak kalian berkenalan dengan siswa dengan segudang prestasi, Riki Adrian. Teman kita satu ini, sudah meraih beragam penghargaan di bidang kesenian hingga pageant lho.

Yups, Riki sapaannya saat ini duduk di bangku SMK Kesehatan Terpadu Mega Rezky Makassar. Meski masih muda, prestasi yang udah dia raih nggak boleh dipandang remeh. Di tahun ini saja, Riki berhasil terpilih sebagai Runner Up 2 Duta Wisata Kota Makassar, dan akan mengemban amanah sebagai role model wisata Kota Makassar.

Perjuangannya untuk terpilih menjadi duta wisata juga nggak main-main. Ia harus melewati beberapa tahap seleksi yang ketat dan bersaing dengan berbagai mahasiswa, sehingga, ia harus melakukan persiapan lebih ekstra sebelum ikut dalam pemilihan duta wisata tahun ini.

Riki bilang, awalnya sempat merasa khawatir dan gugup saat proses seleksi karena saingan dari kalangan mahasiswa dan lebih berpengalaman. Meski demikian, ia berhasil tampil maksimal saat seleksi dimulai.

“Saat tahu kalau banyak mahasiswa yamg ikut dan pastinya mereka lebih berpengalaman, makanya gugup sekali dan tidak expect terlalu tinggi. Tapi, hasilnya cukup maksimal saya rasa,” ucap Riki.

Selain itu, Riki yang mempunyai bakat di bidang kesenian dan ketertarikannya pada budaya lokal jadi modal utama, sehingga ia berhasil terpilih menjadi Runner Up 2. Berkat bakat itu jugalah ia sempat meraih penghargaan di beberapa lomba.

  • Bagikan