Pelajar SMK Kesehatan Terpadu Mega Rezky Makassar Membuat Hand Sanitizer Anti Iritasi

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, teman kita dari SMK Kesehatan Terpadu Mega Rezky Makassar terus berinovasi nih. Kali ini, mereka berhasil membuat hand sanitizer dengan wangi lavender aromatik antiiritasi yang aman bagi si kulit sensitif. Daebak!

Mereka ialah Sry Reski Mulyati dan Muhammad Rezky Nugraha. Berbekal pengetahuan yang mereka dapatkan di kelas, keduanya mengombinasikan cairan antiseptik dengan lavender oil, sehingga membuat produk mereka ampuh basmi bakteri juga harum saat digunakan.

Sry Reski Mulyati mengatakan dibantu pihak sekolahnya ia mengembangkan hand sanitizer yang aman bagi si kulit sensitif. Sebab, menurutnya masih banyak produk hand sanitizer di pasaran yang tidak cocok untuk beberapa jenis kulit. “Kalau di luar sudah banyak produk hand sanitizer tapi banyak juga yang tidak cocok saat mereka gunakan. Ada yang merasa kulit panas, gatal, dan iritasi,” bebernya.

Kiki sapannya menambahkan ia memanfaatkan lavender oil karena memiliki kandungan antiperadangan yang berfungsi menghaluskan dan sebagai antiiritasi. Selain itu lavender oil juga wangi saat digunakan. “Lavender sendiri kita sudah sama-sama tahu wanginya bikin nyaman, selain itu juga pastinya aman bagi kulit,” beber cewek yang kerab disapa Kiki ini.

  • Bagikan