Ini Loh 4 Rekomendasi Makanan Berbuka Puasa untuk Penderita Mag

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, sangat banyak makanan khas Ramadan yang bisa kamu pulih untuk buka puasa. Mulai dari makanan pedas, asam, gurih, panas atau dingin hingga yang berbahan santan. Tapi bagi penderita mag, makanan seperti itu bisa membuat masalah lambung kambuh.

Penderita mag sebaiknya mengonsumsi makanan yang memiliki tekstur lebih lunak, sehingga lebih mudah dicerna dan tidak memberatkan beban kerja lambung. Untuk itu, memperhatikan menu makanan saat sahur dan buka puasa menjadi hal yang sangat penting.

Dilansir dari laman yoursay.id, berikut 4 rekomendasi makanan buka puasa enak untuk penderita mag. Cekidot!

1.Kurma

Kurma salah satu makanan khas Ramadan yang disukai banyak orang. Buah yang satu ini memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan dan baik bagi penderita maag.

Kurma juga dikenal sebagai buah yang aman untuk lambung dan buah yang dapat membantu menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh seseorang. Maka dari itu, kurma cocok sebagi menu berbuka puasa.

2.Sayur Bayam

Sayur bayam tergolong makanan yang sangat sehat. Namun tidak semua jenis sayuran bisa dikonsumsi terutama bagi penderita maag. Hal ini disebabkan karena beberapa sayuran terdapat kandungan gas yang dapat memicu asam lambung naik.

  • Bagikan

Exit mobile version