Begini Kata Sobat KeKer Tentang Tipikal Ekspresi Saat Marah

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu Sobat KeKeR, setiap orang punya cara tersendiri saat marah. Meluapkan emosi dengan mengeluarkan seribu kata, menyendiri, bahkan ada yang memberikan silent treatment. Kamu tipe yang seperti apa nih?

Rasa marah adalah reaksi alami ketika sedang mengalami frustasi, kecewa, sakit hati, dan dikhianati. Namun, sebaiknya di bulan suci ini kamu berusaha agar bisa mengendalikan emosi. Apalagi jika kamu tipe yang meluap-luap saat marah, sebaiknya dikendalikan karena bisa jadi marah kamu berefek ke orang di sekitar.

saling diam

Siswi SMP Bosowa School Makassar, Fahira Majdah mengungkapkan di masa remaja ia terkadang merasa mengalami emosi yang pasang surut, sehingga ketika sedang marah terkadang ia meluapkan kekesalannya dengan menangis. “Kadang tiba-tiba suka menangis kalau ada hal yang bikin kesal, apalagi sering sekali tiba-tiba emosi. Jadinya nggak bisa mengeluarkan kata-kata cuman menangis,” beber cewek yang kerap disapa Fahira ini.

tidak mau mendengar

Hal senada juga dilakukan Asti Meivita Sari, Siswi SMK Techno Terapan Makassar. Ia bilang kalau saat marah ia adalah tipe si pendiam yang hanya meluapkan emosi dengan menangis dan cenderung diam dan memendam amarah. “Kalau saya sendiri orangnya diam ketika marah atau ngambek, tidak mengajak ngobrol orang berhari-hari. Ini juga supaya emosi saya kembali membaik,” ucapnya.

  • Bagikan