Cinta Biologi, Siswi SMA Islam Athirah 1 Makassar Raih Prestasi Hingga Tingkat Nasional

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu gaes, kali ini KeKeR mau mengajak kalian kenalan dengan siswi SMA Islam Athirah 1 Makassar yang punya segudang prestasi. Kecintaannya terhadap pelajaran Biologi membuat doski meraih prestasi hingga tingkat nasional. Daebak!

Namanya Najla Azzahra Iandini, siswa kelas 10 yang kemampuannya di bidang Biologi nggak diragukan lagi, baru-baru ini doski meraih tiga medali perak sekaligus di event tingkat nasional yang berbeda.

Doski pertama kali mengikuti lomba saat duduk di bangku TK tapi saat itu, Zahra sapaan akrabnya tidak membawa pulang juara, setelah duduk bangku SD dan SMP doski mengikuti banyak lomba seperti biologi, karya ilmiah, hingga rangking satu. Tak satupun berbuah manis. Meski tidak juara, hal itu tidak membuat Zahra tidak patah semangat.

“Nyaman dan saya dapat bakatku di Biologi jadi mau kembangkan dan maksimalkan. Dari SMP kelas 7 pernah seleksi lomba setelah itu ditunjuk terus mewakili sekolah meski tidak membawa pulang apa-apa,” bebernya.

Semangat berkompetisi yang dimilikinya, tidak membuat usahanya sia-sia dalam kurun dua bulan doski membawa pulang medali perak di tiga lomba yang berbeda. Keberhasilannya tersebut Zahra sering mengalami kesulitan di bagian materi mokuler salah satu materi tersusah di Biologi dan membaca grafiknya.

Rencana kedepannya Zahra akan mengikuti lomba yang level kesulitannya lebih tinggi dibanding sebelumnya dan akan mengikuti KSN 2022.

  • Bagikan

Exit mobile version