Siswa MAN 2 Makassar Wakili Indonesia di Kompetisi Matematika

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID — Holaaa guys, KeKeR edisi hari ini akan ajak kalian untuk mengenal lebih dalam Andi Muh Ilham Ilyas. Siswa MAN 2 Makassar si jago matematika.

Yups, cowok yang akrab disapa Ilyas ini kalau persoalan hitung-menghitung udah nggak bisa diragukan lagi deh. Bayangin aja nih guys, di usianya yang masih muda, ia sudah meraih penghargaan di pelbagai ajang nasional hingga internasional loh. Hmm, dia sih ngaku memang menyukai matematika sejak masih kecil.

Ilyas bilang alasannya menyukai matematika karena baginya cukup menantang untuk dipelajari dan membutuhkan analisa yang baik untuk bisa menyelesaikan suatu soal. “Banyak yang bilang tidak suka matematika, padahal bagi saya ini memacu saya untuk terus belajar. Juga ini ilmu pasti, tidak meraba-raba hanya butuh analisa yang kuat,” ungkapnya.

Salah satu metode belajar yang Ilyas terapkan sehingga sukses meraih pelbagai penghargaan ialah rajin mengerjakan latihan soal selepas pulang sekolah. Ilyas mengaku ia sampai menghabiskan waktu belajar hingga 5 jam lho dalam sehari. “Biasa mengerjakan latihan soal setiap hari setelah pulang dari sekolah, meski di sekolah juga ada materi tambahan. Ketika habis magrib mulai sampai dengan pukul 11 atau 12,” bebernya.

Berkat metode belajar itu jugalah Ilyas berhasil terpilih mewakili sekolahnya untuk bertanding di beberapa kejuaraan nasional. Ia juga pernah mewakili Indonesia dalam World Mathematics Invitational Finals, dan berhasil membawa pulang medali merit. Wow Daebak!

  • Bagikan