Begini Penjelasan Ahli Gizi Tentang Cara Membuat Tubuh Tetap Bugar saat Puasa

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu SoKeR, puasa kali ini lemes gak sih? Itu bukan karena gak disemangatin ayank loh ya, tapi karena pola hidup yang berubah.

Yupss, bagi yang menjalankan ibadah puasa, tubuh tidak mendapat asupan selama kurang lebih 14 jam, sedangkan aktivitas sehari-hari tidak bisa ditinggalkan. So, selama Ramadan, menjaga tubuh tetap bugar dan sehat juga sangatlah penting.

Seperti kawan kita Riki Adrian Siswa SMK Kesehatan Terpadu Mega Rezky Makassar, ia bilang selama puasa kegiatannya sangat padat, meski demikian doi tetap menjaga tubuhnya agar tetap bugar plus semangat pas puasa. Caranya dengan tetap mencukupkan kadar cairan dalam tubuh supaya doi tidak dehidrasi.

“Selalu cukupkan air mineral pada saat buka puasa. Saat sahur lebih ke jaga pola makan terus cukupi kebutuhan karbohidrat, dan tetap minumam sereal selalu. Itu solusinya,” beber cowok yang akrab disapa Ikki ini.

Siswi SMPN 6 Makassar, Siti Sahrani berujar bahwa saat puasa ia melakukan kegiatan yang tidak bikin ia lelah, tapi tetap beraktivitas baik di rumah maupun di luar. Menurutnya rebahan sambil main gawai di rumah bikin cepat capek, lemas dan merasakan lamanya waktu puasa jadi ia lebih suka berkegiatan di rumah maupun di luar.

  • Bagikan