Begini Loh Kata Sobat KeKeR Tentang Self Care Selama Ramadan

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, bulan Ramadan adalah saat yang tepat buat kamu untuk banyak melakukan kegiatan ibadah. Selain itu, kalian juga perlu untuk memperhatikan tubuh dengan melakukan perawatan diri alias self care yah.

Yups, self care merupakan kegiatan meningkatkan kesehatan baik secara mental maupun fisik, dengan melakukan aktivitas yang disukai dan bermanfaat, seperti menjalankan hobi atau sekadar perawatan diri. Self care mampu mengurangi segala macam penyakit mental seperti depresi, dan mampu mengendalikan emosi ketika sedang berpuasa.

Aktivitas self care yang dilakukan setiap orang juga berbeda guys, tergantung dengan kebutuhannya. Seperti aktivitas self care selama Ramadan yang dilakukan Siswi SMAN 11 Makassar, Andi Rahma Dwimayanti. Doi bilang kalau merawat wajah merupakan prioritas yang dilakukannya selama Ramadan dengan rutin memakai skincare.

“Banyak kegiatan self care sebenarnya yang bisa dilakukan. Kalau saya pribadi karena lagi puasa saya manfaatkan rawat kulit dengan skincare sambil menunggu waktu berbuka,” ungkap cewek yang akrab disapa Rahma ini.

  • Bagikan