Yuk Kenalan dengan Sang Jawara Taekwondo dari SMAN 5 Makassar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, kali ini KeKeR akan mengajak SoKeR kenalan dengan siswa SMAN 5 Makassar. Pria ini ini punya segudang prestasi di bidang bela diri Taekwondo. Hmmm…

Namanya Andi Rachmat Darmawan, kecintaannya terhadap beladiri Taekwondo tidak diragukan lagi, doi sudah menyabet berbagai prestasi baik di tingkat provinsi hingga nasional. Ia juga berhasil meraih juara 1 di ajang Menpora Cup 2019.

Aal mula ia menggeluti beladiri Taekwondo adalah karena rasa penasaran. Ini membuahkan hasil, sebab sejak pertama kali mengikuti lomba, ia sudah membawa pulang medali perak.

Mengikuti beladiri Taekwondo bukan hanya prestasi yang ia dapatkan, melainkan bisa membentuk karakter dirinya menjadi lebih baik. Ia mengaku sebelum mengenal olahraga tersebut, doi adalah tipe orang yang mudah marah, setelah mengenalnya ia mulai bisa mengontrol emosinya perlahan-perlahan hingga menjadi lebih baik.

“Berterima kasih kepada pelatih Sabeumnim Erni dan Sabeumnim Mirsang yang sudah banyak memberikan semangat berlatih tidak putus asa, dukungan yang full dan motivasi hingga menjadi juara,”beber cowok yang akrab disapa Amat ini.

Meski awalnya doi tidak mendapat restu orang tua saat mengutarakan keinginannya mengikuti beladiri Taekwondo. Hal itu tak membuatnya berhenti, tekadnya yang besar dengan latihan disiplin tiap hari hingga membuahkan prestasi dan berhasil meluluhkan orang tuanya terutama ibunya, Andi Irvah RP.

  • Bagikan