Begini Loh Penjelasan Kenapa Huruf Z Bakalan Dihapus dari Alfabet

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, apa kamu pemilik nama yang ada huruf Z-nya? Gimana yah kalau huruf Z sudah tidak dipakai? Yapss kamu harus tahu gaes, kalau huruf Z kabarnya mau dihapus dari alphabet?

Melansir dari laman kuyou.id, pengumuman mengejutkan itu datang dari Komisi Pusat Bahasa Inggris atau English Languange Central Commission (ELCC). Pasalnya, ELCC akan menghapus huruf “Z” setelah pertimbangan panjang selama 2 tahun dan perdebatan alot.

Penghapusan huruf “Z” tersebut dilakukan untuk menyederhanakan aspek fonetis bahasa. Selain itu untuk menyatukan ejaan Bahasa Inggris gaes.

“After carefully considering and debating the matter for over two years, the ELCC came to the conclusion that the letter ā€œZā€ should be removed from the English alphabet. The main objective of this change is to simplify the phonetic aspect of the language, and to unify the American and British spellings,” tulis keterangan ELCC.

Lalu bagaimana dengan kata yang memiliki huruf Z di dalamnya? Karena penghapusan huruf Z tersebut, maka ada beberapa perubahan pada kata yang terdiri dari huruf Z.

  • Bagikan