Jago Matematika, Siswi MAN 2 Makassar Berhasil Meraih Penghargaan Bergengsi di Tingkat Nasional

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID—Halo Sobat KeKeR, emang benar yah guys, usaha itu nggak bakal mengkhianati hasil. Buktinya nih, teman kita Hauraisya Nayla Ramadhanti, Siswi MAN 2 Makassar berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi di bidang matematika hingga tingkat nasional berkat kegigihannya belajar. Wow Daebak!

Tak pernah terbesit dalam benak Siswi MAN 2 Makassar yang akrab disapa Haurah ini bahwa ia akan berhasil mengumpulkan berbagai penghargaan elit di bidang matematika. Pasalnya, ia sendiri baru pertama kali ikut dan aktif mengikuti perlombaan ketika menginjak sekolah menengah atas.

Haurah mengungkapkan, selama bersekolah di MAN 2 Makassar ia memiliki akses informasi lomba yang luas yang kurang ia dapatkan semasa ia berada di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Berkat informasi lomba yang luas, dan motivasi belajar yang kuat, Haurah memberanikan diri mengikuti lomba pertama kali secara daring hingga lolos ke nasional dan berhasil membawa pulang dua penghargaan sekaligus.

“Sewaktu SMP minim sekali informasi lomba jadi belum aktif saat itu, tapi sejak kelas 10 di sana kami sama teman-teman infonya luas jadi berlomba-lomba untuk ikut. Lalu, saat pertama kali ikut lomba berhasil sampai ke tingkat nasional dan dapat dua penghargaan,” cuap Haurah.

Haurah menambahkan, meski matematika terkesan sulit bagi sebagian siswa namun di matanya bidang ini cukup menyenangkan baginya. Bahkan ia rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk belajar dan mengerjakan latihan soal hingga larut malam, hasilnya ia pun berhasil mengumpulkan lima penghargaan hanya dalam kurun waktu empat bulan.

“Sebenanrnya ini mata pelajaran menyenangkan, tinggal cari cara efektifnya untuk memecahkan soal, dan rajin kerjakan soal latihan saja. Saya sendiri satu jam saya gunakan untuk kerjakan tugas sekolah, sisanya saya belajar mengerjakan berbagai latihan soal hingga larut malam,” bebernya.

  • Bagikan