Ternyata Hal Ini yang Bikin Cowok Bisa Insecure dengan Pacarnya

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gaess, bukan hanya cewek yang mengalami insecure atau kekhawatiran berlebih. Well, siapa sangka cowok juga ternyata merasakan hal yang sama loh.

Yaps, nggak sedikit loh couple yang kandas karena persoalan insecure atau rasa tidak percaya diri. Meskipun cewek lebih mudah insecure, tetapi dia bisa dengan mudah berbenah diri atau mengungkapkan perasaannya. Beda dengan cowok,  ketika mengalami insecure, ia biasanya cenderung tertutup untuk mengungkapkan apa yang membuatnya tidak pede.

Banyak hal yang membuat cowok bisa tidak percaya diri dengan hubungannya, seperti ceweknya lebih kaya atau lebih pintar, penampilan fisiknya yang mungkin tidak bisa bersanding dengan pasangan, dan pengalaman diselingkuhi. Hal-hal seperti ini yang kadang membuat cowok memilih mundur dan merelakan hubungannya kandas meski masih sayang sama ceweknya.

Dimas Akbar Reikardi, Siswa SMAN 5 Gowa mengungkapkan kalau dirinya merasa insecure ketika dekat dengan cewek yang berharta dan wajah yang cantik. Bagi doi, lebih baik bersama dengan cewek yang setara dengannya agar bisa saling menghargai.

“Merasa kurang percayaka sama diriku sendiri kalau lagi dekat dengan cewek yang lumayan cantik dan keluarganya berada, padahal cewek yang saya dekati belum tentu melihat saya dari segi itu,” ungkap Dimas.

  • Bagikan