Yuk Kenalan dengan Siswa MTsN 1 Makassar yang Kecil-Kecil Jago Matematika

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, yuk kenalan dengan Muhammad Mullashadra Alfaraby. Doi, Siswa MTsN 1 Makassar yang punya segudang prestasi di bidang Matematika.

Yups, cowok yang kerap disapa Mulla ini menyukai Matematika sejak dirinya duduk di bangku kelas satu SD. Awalnya sih karena melihat kakak perempuannya yang juga menyukai Matematika sering mengikuti lomba dan selalu membawa pulang juara.

Ia pun termotivasi dan ikut les Matematika dan saat kelas tiga doi mengikuti seleksi olimpiade, sayangnya ia harus menerima kegagalan. Meski awalnya gagal tapi di tahun selanjutnya dengan persiapan yang matang doi pun berhasil mewakili sekolahnya dan berhasil membawa pulang juara saat itu. “Memang saya mau dan suka Matematika, cuman waktu itu kurang persiapan karena mendadak, “cuap cowok yang duduk kelas tujuh ini.

Kesukaannya terhadap Matematika tidak diragukan lagi, selain mengikuti les Matematika di luar sekolah selama tiga jam, ia juga mengikuti ekstrakurikuler olimpiade di sekolahnya selama satu jam setengah.“Yang menyenangkan saat belajar Matematika tentu kalau menang sangat senang, ketemu dengan teman baru, lebih mudah dimengerti saat guru di sekolah jadi pembimbing,” bebernya.

Selain menyenangkan, ia juga sering mengalami kesulitan saat mengerjakan soal di awal. Bahkan terkadang lupa rumus menyebabkan ia nggak bisa mengerjakan soal sama sekali.

Prestasi yang diraih Mulla nggak lepas dari peran orang tuanya, Nimah Said Saddike. Ia mengatakan, bersyukur prestasi dari anaknya meningkat dibandingkan saat duduk dibangku SD, dan berharap tahun ini doi bisa mencapai target yaitu ikut KSN sampai tingkat Nasional dan membawa pualng medali.

“Kalau diarahkan memang dari SD saya arahkan, karena dari kecil harus kuat di Matematika karena menurutnya kalau anak-anak sudah kuat di Matematika, di mata pelajaran lain pun tidak akan kesulitan,”ujarnya.(*)

  • Bagikan