Institut Teknologi dan Bisnis Kalla Membuka Jalur Masuk Bebas Tes UTBK nihh, Begini Informasi Lengkapnya

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITB Kalla) menggelar press conference “Jalur Bebas Tes UTBK” pada 30 Mei 2022 di Timor Resto, Nipah Mark.

Institut Teknologi dan Bisnis Kalla membuka jalur masuk bebas tes UTBK pada bulan Juni – September 2022. Jalur ini hanya menerima 100 calon mahasiswa.

Biro Hubungan Masyarakat (Humas ITB) Kalla, Abdul Hakim, S.Pd., MA. mengatakan ITB Kalla hanya menyediakan 100 kuota untuk jalur masuk bebas tes UTBK. Jadi apabila pendaftar lebih maka kami akan melakukan perankingan.

“Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar jalur ini salah satunya adalah pernah mengikuti tes UTBK dan memiliki rata-rata nilai minimal 450,” katanya.

Kegiatan Press Conference ini sekaligus memperkenalkan Perguruan Tinggi Institut Teknologi dan Bisnis Kalla lebih dekat.

Rektor ITB Kalla, Syamril S.T., M.Pd mengungkapkan ITB Kalla menyediakan 4 program studi ada kewirausahaan, bisnis digital, manajemen retail, dan sistem informasi. Dengan total 30 dosen pengajar. “Untuk kebutuhan akreditasi itu minimal 6 dosen per prodi karena kami ada 4 jadi minimal 24 dan kami lebihkan takut ada yg tidak memenuhi syarat. Jadi, kurang lebih 30 orang untuk 4 prodi jadi sebenarnya sangat ideal ya, mahasiswa 123 orang dan dosen 30 orang,” jelasnya.

  • Bagikan