SMP Frater Makassar Meraih 153 Medali dalam Waktu lima Bulan, Siswanya Dapat Beasiswa

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, SMP Frater Makassar meraih 153 medali dalam kurun waktu lima bulan loh. Siswa-siswi yang berprestasi di tingkat provinsi hingga nasional mendapatkan apresiasi dari Yayasan Taman Tunas SMP Frater Makassar melaui Awarding Ceremony yang digelar beberapa waktu lalu.

Ada 77 siswa berprestasi dengan raihan 153 medali di delapan bidang, yaitu Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan TKJ di event National Science & Social Competition (NSSC) 3.0, Olimpiade Sains Pemuda Nasional (OSPN), Garuda Science Olympiad (GSO), dan Olimpiade Sains Indonesia (OSI) selama tahun 2022. Raihan ini menjadi sejarah prestasi terbanyak yang diraih oleh siswa-siswi SMP Frater Makassar.

Siswa peraih medali emas akan mendapatkan beasiswa pembebasan biaya sekolah selama tiga bulan, peraih medali perak juga dapatkan beasiswa pembebasan biaya sekolah selama dua bulan, dan peraih medali perunggu dapatkan beasiswa pembebasan biaya sekolah sebulan.

Salah satu siswi peraih medali terbanyak SMP Frater Makassar, Angela Putri Santika dengan total delapan medali, lima emas, satu perak, dan dua perunggu di tiga event NSSC 3.0, OSI, dan OSPN di bidang IPS. Ia mengaku tidak menyangka bisa meraih medali sebanyak itu karena ikut olimpiade hanya untuk mendapatkan sertifikat untuk ke jenjang selanjutnya.

  • Bagikan