Berikut Cara Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit Wajah Kamu

  • Bagikan
freepik

Berikut Cara Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit Wajah Kamu

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, face oil memang bisa menjaga kesehatan kulit wajah kamu. Tapi, pastikan kamu memilih face oil yang sesuai dengan jenis kulit wajah supaya mendapatkan hasil maksimal dan tidak menimbulkan masalah kulit baru.

Melansir dari laman sehat.com, berikut adalah cara memilih face oil sesuai jenis kulit wajah kamu. Cekidot!

1.Kulit normal

Face oil yang baik untuk kulit normal sebaiknya memiliki tekstur yang tidak terlalu berat atau tebal sehingga mencukupi kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit.

Face oil dengan kandungan minyak jojoba, marula oil, dan minyak kelapa cocok digunakan oleh pemilik kulit normal. Jojoba oil dan marula oil mempunyai tekstur yang ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit.

Sedangkan, minyak kelapa kaya akan asam laurat dan asam lemak yang mampu menutirisi kulit. Kamu bisa menuangkan beberapa tetes face oil pada pelembap yang biasa kamu gunakan. Kemudian, gunakan dengan cara menepuk-nepuk wajah hingga leher.

2.Kulit kering

Pemilik kulit kering akan mendapatkan manfaat face oil secara maksimal. Sebab, face oil berperan sebagai emolien yang mengunci dan mencegah penguapan cairan dari lapisan kulit.

Kamu bisa menggunakan face oil dengan kandungan extra virgin coconut oil dan minyak almond. Extra virgin coconut oil mampu menyegel kelembapan kulit sekaligus mengurangi rasa gatal dan kulit kemerahan.

Minyak almond tinggi akan vitamin A yang bisa mengurangi garis halus di wajah. Penggunaan face oil untuk kulit kering bisa dilakukan setiap malam hari dengan mencampurkan beberapa tetes pada pelembap yang biasa kamu gunakan.

Kamu juga bisa mengusapkannya pada wajah dan leher sesaat setelah cuci muka. Lalu, ikuti dengan penggunaan pelembap untuk mengunci fungsi face oil secara maksimal.

  • Bagikan