Begini Cara Mengatasi Trust Issue, Kamu Harus Tahu

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, pernah nggak sih kalian dikecewain atau dikhianati sampai akhirnya menimbulkan rasa takut hingga sulit untuk kembali percaya pada seseorang? Itu bisa jadi awal dari trust issue loh gaes.

Trust issue bisa membuat sebagian orang menjadi trauma kemudian bisa membentuk krisis kepercayaan.Saat trust issue sudah menguasai diri kalian, biasanya hal ini memunculkan pikiran-pikiran yang negatif alias nethink, seperti berspekulasi kalau orang-orang di sekitar kalian akan melukai, mencelakai, ataupun mengkhianati.

Seperti yang pernah dialami cewek yang bersekolah di SMAN 3 Makassar, Dyan Fakhirah Rauf. Ia pernah mengalami trust issue akibat dikhianati oleh sahabatnya sendiri. Awalnya, ia sangat percaya sama sahabatnya, namun suatu ketika sahabatnya mengkhianatinya, saat itu juga ia merasa ada yang beda dari dirinya. Cewek yang akrab disapa Dyan ini mengakui sulit mempercayai temannya lagi. “Akibat dari itu saya selalu was-was sama orang lain dan mencurigai temanku sendiri. Padahal, setelah dipikir baik-baik teman saya tidak begituji. Saya selalu overthingking sama orang lain”, bebernya.

Juga dialami doski Humairah Afifah, Siswi SMK Farmasi Yamasi. Ia mengaku punya trust issue sama cowok yang ingin menjalin hubungan lebih dekat alias pacaran, karena doski pernah merasakan gimana rasanya diselingkuhi. Hmm sakit tapi tak berdarah yah gaes. Rara sapaan akrabnya itu saat ada cowok yang ingin dekat dengannya, nggak pernah sampai ke tahap pacaran dan lebih memilih ke arah friendszone, karena menurutnya saat pacaran manisnya cuman saat PDKT (pendekatan).

  • Bagikan